Latest News

Monday, January 20, 2014

Pelaksanaan SUO Program Pendas Masa 2013.2

Sistem Ujian Online (SUO) Program Pendas (Pendidikan Dasar) untuk Program Studi S1-PGSD dan S1-PGPAUD UPBJJ-UT Pangkalpinang Masa Ujian 2013.2 telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2014 dengan tempat pelaksanaan adalah di Ruang SUO Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang, dimana pelaksanaan dibagi menjadi 3 Sesi. Sesi 1 dimulai pukul 08.00 wib, Sesi 2 pada pukul 10.00 wib, dan sesi 3 mulai pukul 13.00 wib. Lamanya waktu ujian untuk masing-masing sesi yaitu 90 menit.


Peserta Ujian Online (SUO) berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Prov. Kep. Bangka Belitung, dengan matakuliah yang diambil/diikuti dalam Ujian Online merupakan matakuliah dengan jam ujian Bentrok (G4) sehingga harus diujikan dengan cara SUO supaya mahasiwa dapat Lulus mengambil matakuliah lebih cepat. Peserta pada Sesi-1 diikuti oleh 5 orang mahasiswa dari total 7 orang yang telah mendaftar, Sesi-2 diikuti sebanyak 12 orang dan hadir semua, dan untuk Sesi-3 diikuti 7 orang dari total pada daftar 8 orang, jadi hanya 1 orang mahasiswa yang tidak hadir untuk mengikuti Ujian Online. Peserta SUO Program Pendas memang belum banyak hal ini disababkan para mahasiswa merasa segan untuk Ujian Online (SUO), karena dianggap sulit/tidak bisa dalam mengopasikan Komputer, namun sebenarnya setelah beberapa mahasiswa mencoba ikuti Ujian Online/SUO mereka menyadari bahwa Ujian UAS secara Online dengan SUO jauh lebih gampang dalam mengoperasikan Aplikasi dan Komputer SUO, serta lokasi ujian yang cukup nyaman dan tenang karena berada di ruang ber-AC, jadi para peserta lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal SUO.

Dan kelebihan mengikuti ujian dengan cara SUO yaitu peserta atau mahasiswa akan langsung mengetahui jumlah skor/point jumlah jawaban yang benar dari total/seluruh soal, jadi otomatis mahasiwa akan dapat mengukur kemampuan dan memprediksi nilai Grade yang akan didapatkan untuk masing-masung matakuliah.

Kami berharap mahasiswa yang mengikuti SUO dapat Lulus dengan nilai Bagus. Amin...



No comments:

Post a Comment

Recent Post